Thibaut Courtois pindah ke Real Madrid dari Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Sayangnya di Santiago Bernabeu dia gagal jadi kiper utama.

Los Blancos membeli Courtois cuma seharga 31,5 juta pounds saat harga pasarnya mencapai 58,5 juta pounds. Banyak yang menyebut jika Madrid mendapatkan kiper terbaik Piala Dunia 2018 itu dengan harga sungguh-sungguh murah.

Tapi, transfer sebesar 31,5 juta pounds itu kini nampak terlalu mahal karena penampilannya yang sungguh-sungguh buruk. Real Madrid telah kebobolan 37 gol musim ini, lebih buruk dari sebagian regu papan tengah La Liga seperti Leganes dan Bilbao.

Courtois menjadi starter dalam 24 perlombaan di La Liga untuk Los Blancos. Tapi, dia meraih sebagian hasil yang menakutkan seperti dibantai 5-1 oleh Barcelona dan kekalahan 3-0 dari Sevilla.

Courtois banyak mendapat karena penampilannya yang sungguh-sungguh buruk sejauh ini. Kini masa depannya diragukan setelah Zinedine Zidane kembali sebagai pelatih kepala Los Blancos.

Pelatih Prancis itu lebih suka Keylor Navas sebagai kiper utamanya baru-baru ini. Alhasil, pemain Belgia itu dapat meninggalkan klub dalam waktu dekat.

3 Kiper Pengganti Courtois Di Real Madrid

Berikut ini tiga kiper yang dapat menggantikan Thibaut Courtois jika meninggalkan Real Madrid

Gianluigi Donnaruma
Donnarumma telah sering dihubungkan dengan Real Madrid setelah timbul pada musim 2015/16 di AC Milan. Ia telah menjadi pemain reguler di regu Italia itu selama empat musim terakhir dan menjadi salah satu bakat muda terpanas di Eropa.

Donnaruma telah disebut-ucap sebagai penerus kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon. Ia kebobolan lebih sedikit dan mencatat dua clean sheet lebih banyak daripada Courtois dengan enam perlombaan lebih banyak.

Walaupun bermain lebih banyak daripada pemain Belgia itu, Donnaruma ditemani oleh bek yang lebih lemah di depannya dibandingi dengan kiper Real Madrid itu. Ia baru berusia 20 tahun dan punya banyak ruang untuk meningkatkan kemampuannya.

Jan Oblak
Oblak telah dicap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini karena kinerjanya yang konsisten dan solid untuk Atletico Madrid. Seluruh orang tahu bahwa Atletico yaitu salah satu regu yang punya pertahanan terkuat dan hal itu juga berkat kontribusi Oblak.

Pemain berusia 26 tahun itu punya segalanya untuk menjadi kiper utama Real Madrid karena dia juga sama hebatnya dalam menghentikan tembakan jarak jauh dan jarak dekat di pasukan Diego Simeone. Oblak telah mencatatkan jumlah clean sheet dua kali lipat dari Courtois dan kebobolan sembilan gol lebih sedikit dari pemain Belgia itu pada musim ini.

Tapi, Real Madrid perlu merogoh koceknya dalam-dalam untuk mengamankan servis pemain Slovenia itu. Sebagian klub termasuk Manchester United juga mengejar Oblak dan dapat menjadi pesaing utama bagi Los Blancos.

David de Gea
De Gea tidak diragukan lagi yaitu salah satu kiper asa Real Madrid untuk menjaga gawang mereka. Tapi, transfer De Gea ke Real Madrid tidak pernah terwujud sampai kini karena banyak alasan. Walaupun mengalami kegagalan sebelumnya, Los Blancos punya kesempatan yang sungguh-sungguh besar untuk merebut kiper Manchester United itu di bursa transfer musim panas.

Pembicaraan kontrak pemain berusia 28 tahun itu di klub Inggris tersebut terhenti karena situasi sulit gaji. De Gea telah diketahui sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Liga Premier. Pemain asal Spanyol itu telah menyelamatkan gawang United dalam banyak kesempatan.

Ia juga unggul dalam menghentikan tembakan lawan dengan kakinya dan akan menjadi upgrade untuk Courtois yang sering dikolongi lawan. Ia terpilih sebagai pemain terbaik Manchester United sebagian kali. Oleh karena itu, De Gea akan segera menjadi starter jika Los Blancos sukses membawanya dari Old Trafford.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *