Persaingan Barcelona dan Real Madrid untuk menerima Takefusa Kubo kembali memanas. Kedua klub memang diinfokan beratensi mengaplikasikan jasa pemain muda asal Jepang ini. Beberapa waktu lalu Manchester City juga disebut berharap mempunyai pemain berjulukan Messi Jepang itu.

Barcelona sebenarnya sudah pernah “mempunyai” Kubo, tapi transfer itu, sesuai tata tertib FIFA, terbilang ilegal lantaran Kubo masih di bawah umur.

Pada Juni 2019, Kubo akan berusia 18 tahun. Ia sudah dianggap pemain dewasa sehingga tata tertib FIFA yang sempat menjerat Barcelona itu sudah tak berlaku lagi. Imbasnya, Blaugrana berharap kembali menarik Kubo.

Namun, upaya Barcelona memboyong kembali Kubo menerima tekanan. Real Madrid serta PSG disebut menantang Blaugrana dalam upaya mempunyai Kubo. Madrid dan PSG diinfokan sudah menghubungi agen Kubo untuk memberikan penawaran.

Madrid memang terus memantau Kubo, tapi Los Blancos juga menyadari sang pemain mempunyai komitmen kembali ke Camp Nou, demikian itu ia menempuh umur 18 tahun dan bisa berkecimpung di Eropa.

Klub-klub peminat menganggap Kubo pemain dengan potensi besar, dengan teknik luar lazim dan yang keistimewaannya tak sekadar mencetak gol tapi memenuhi kebutuhan rekan satu regu di lapangan.

Dua bulan lalu, Barcelona nyaris memutuskan kepulangan Kubo, tapi mereka terbukti menghadapi kendala sehingga sampai kini belum ada kepastian.

Saat ini Takefusa Kubo masih bermain di klub J-League, FC Tokyo. Pemain Timnas Jepang U-19 itu diyakini akan meninggalkan FC Tokyo dan menuju Eropa demikian itu usianya sudah 18 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *