PSM Makassar menjamu Home United dalam laga kelima Grup H Piala AFC 2019 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (30/4/2019). Berstatus pemuncak Grup H untuk sementara waktu, playmaker PSM, Wiljan Pluim, berkeinginan menetapkan PSM tetap menjadi pemuncak grup seusai laga kontra klub asal Singapura itu.

PSM dikala ini berada di puncak Grup H Piala AFC 2019 dengan delapan poin dari empat laga. Juku Eja hanya unggul satu poin dari Home United yang menempel mereka di peringkat kedua.

Pertandingan ini jelas menjadi sebuah penentuan dini di antara kedua klub, siapa yang lebih layak untuk melangkah ke semifinal zonal ASEAN sebagai juara Grup H. Wiljan Pluim malahan menegaskan tekadnya untuk membuat PSM tetap berada di puncak klasemen.

“Tiga poin dalam laga ini amat penting setelah kami bermain imbang 1-1 dengan mereka di pertemuan sebelumnya. Dalam laga ini kami akan menonjolkan bahwa PSM adalah tim yang lebih bagus dan tiga poin di laga ini akan membawa kami tetap menjadi pemimpin di grup ini,” tegas Wiljan Pluim dalam keterangan pers jelang laga, Senin (29/4/2019).

Pertandingan kontra Home United memang menjadi amat penting bagi PSM mengingat hanya satu tim yang akan lolos otomatis dari setiap grup Asia Tenggara di Piala AFC 2019. Walaupun masih menyisakan satu laga tandang kontra Lao Toyota pada 14 Mei, laga sangkar kali ini wajib dimaksimalkan oleh PSM untuk melangkah jauh di Piala AFC 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *